Perencanaan strategi sistem informasi penjualan menggunakan pendekatan Togaf Adm (studi kasus: Three Sister’s House of Beauty)

Cecep, Kurnia Sastradipraja and Dudih, Gustian and Sarah, Sifa Antadipura (2019) Perencanaan strategi sistem informasi penjualan menggunakan pendekatan Togaf Adm (studi kasus: Three Sister’s House of Beauty). @is The Best : Accounting Information Systems and Information Technology Business Enterprise, 4 (2): 4. pp. 136-150. ISSN 2252-9853

[thumbnail of Jurnal_Cecep Kurnia Sastradipraja_Universitas Nusa Putra_2019-4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Cecep Kurnia Sastradipraja_Universitas Nusa Putra_2019-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Three Sister's House of Beauty adalah salah satu dari beberapa bisnis yang berlokasi di karang tengah cibadak sukabumi. Bisnis ini menawarkan berbagai jenis seputar perawatan kulit, kosmetik, dan fashion bagi kalangan muda sampai dengan yang tua, tak terkecuali dengan pria. Dalam proses aktivitas bisnisnya Three Sister's telah menerapkan perencanaan strategi, tetapi di dalam prospek nyatanya perencanaan itu tidak memenuhi target usaha, permasalahan lainnya di dalam pengumpulan data stock barang yang habis dan data pemesanan yang dilakukan customer terkadang hanya sebatas tulisan, menginputkannya ke Ms.Word dan Ms.Excel. Namun terkadang Three Sister‟s dalam membagikan dan mempromosikan produk yang dijual biasaya di lakukan di media sosial, komunitas pecinta makeup yang memiliki segudang aturan dalam proses upload dan share apa yang akan dijual. Oleh karena itu, Three Sister's harus memiliki perencanaan strategi SI dan TI guna memenuhi proses bisnis kedepan. Kesimpulannya, perencanaan strategi dengan Enterprise Architecture merupakan salah satu dari solusi terbaik untuk mendukung organisasi bisnis. Oleh karena hal tersebut penulis melakukan penelitian dengan menggunakan Togaf ADM untuk mendukung sistem informasi penjualan yang terintegrasi, tepat sasaran, tentunya mendukung dalam proses bisnis yang dilakukan di Three Sister's House of Beauty.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Three sister's house of beauty, Arsitektur enterprise, Sistem informasi, ADM togaf
Subjects: Administration & Management > Management Information Systems
Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 16 May 2023 23:44
Last Modified: 16 May 2023 23:44
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16644

Actions (login required)

View Item
View Item