Pengaruh social media influencer terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi instagram

Kevin, Surawi (2022) Pengaruh social media influencer terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi instagram. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 1 (1). pp. 39-30. ISSN 2808-4667

[thumbnail of Jurnal_Kevin Surawi_UKMC_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Kevin Surawi_UKMC_2021.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan umtuk membuktikan dan menganalisis pengaruh seorang social media influencer yang terdiri dari varibael source credibility, source attractiveness, product match-up dan meaning transfer terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram.
Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang telah memenuhi kriteria dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil uji t menunjukkan bahwa source credibility memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram, sedangkan source attractiveness, product match-up dan meaning transfer
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram. Hasil uji F menunjukkan bahwa source credibility, source attractiveness, product match-up dan meaning transfer secara simultan mempengaruhi purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencer, Source Credibility, Source Attractiveness, Product Match-Up, Meaning Transfer, Purchase Intention, Produk Fashion, Generasi Z, Instagram.
Subjects: Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 11 May 2023 06:44
Last Modified: 11 May 2023 06:44
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16402

Actions (login required)

View Item
View Item