Kevin, Surawi (2022) Pengaruh social media influencer terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi instagram. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 1 (1). pp. 39-30. ISSN 2808-4667
Jurnal_Kevin Surawi_UKMC_2021.pdf
Download (826kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan umtuk membuktikan dan menganalisis pengaruh seorang social media influencer yang terdiri dari varibael source credibility, source attractiveness, product match-up dan meaning transfer terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram.
Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang telah memenuhi kriteria dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil uji t menunjukkan bahwa source credibility memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram, sedangkan source attractiveness, product match-up dan meaning transfer
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram. Hasil uji F menunjukkan bahwa source credibility, source attractiveness, product match-up dan meaning transfer secara simultan mempengaruhi purchase intention produk fashion bagi generasi Z di aplikasi Instagram.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Influencer, Source Credibility, Source Attractiveness, Product Match-Up, Meaning Transfer, Purchase Intention, Produk Fashion, Generasi Z, Instagram. |
Subjects: | Social and Political Sciences Social and Political Sciences > Social Concerns |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 11 May 2023 06:44 |
Last Modified: | 11 May 2023 06:44 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/16402 |