Celebrity worship dan perilaku konsumtif remaja penggemar girl group twice

Velicia, Velicia (2022) Celebrity worship dan perilaku konsumtif remaja penggemar girl group twice. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 1 (1). pp. 1-20. ISSN 2808-4667

[thumbnail of Jurnal_Velicia_UKMC_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Velicia_UKMC_2021.pdf

Download (963kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari celebrity worship yang terdiri dari entertainment social, intense personal, dan borderline pathological terhadap perilaku konsumtif remaja penggemar girl group TWICE. Populasi penelitian adalah remaja penggemar girl group TWICE yang melakukan pembelian album/merchandise TWICE, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dengan pendekatan purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa intense personal dan borderline pathological berpengaruh positif dan signifikan
terhadap perilaku konsumtif remaja penggemar girl group TWICE, sedangkan entertainment social berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif remaja penggemar girl group TWICE.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity worship, Perilaku konsumtif
Subjects: Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 11 May 2023 05:42
Last Modified: 11 May 2023 05:42
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16399

Actions (login required)

View Item
View Item