Bauran promosi sebagai strategi untuk meningkatkan pilihan mahasiswa pada program studi akuntansi

Cathryna, Rumondang Bulan Simangunsong and Sylvia, Rozza and Jhonny, Marbun and Bernadetta, Anita Jerry Simbolon and Raden, Odie Himawan Laksono (2021) Bauran promosi sebagai strategi untuk meningkatkan pilihan mahasiswa pada program studi akuntansi. Majalah Iptek Politeknik Negeri Medan Polimedia, 24 (3): 1. pp. 1-14. ISSN 1410-7422

[thumbnail of Jurnal_Cathryna Rumondang Bulan Simangunsong_Politeknik Negeri Jakarta_2021-1.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Cathryna Rumondang Bulan Simangunsong_Politeknik Negeri Jakarta_2021-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (196kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh iklan terhadap pilihan mahasiswa, 2) pengaruh promosi penjualan terhadap pilihan mahasiswa, 3) pengaruh penjualan pribadi terhadap pilihan mahasiswa, 4) pengaruh hubungan masyarakat dan publisitas terhadap pilihan siswa 5) pengaruh bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi (marketing communication/promotional mix), hubungan masyarakat dan publisitas secara bersama-sama terhadap pilihan mahasiswa melalui metode statistik. Pengumpulan data pada penelitian kausal komparatif ini akan dilakukan melalui wawancara. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Analisis Laporan Keuangan di Politeknik Negeri Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi dan regresi berganda serta statistik uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh positif terhadap pilihan mahasiswa terhadap prodi akuntansi PNJ, promosi penjualan berpengaruh positif terhadap pilihan mahasiswa terhadap prodi akuntansi PNJ, penjualan pribadi berpengaruh positif terhadap pilihan mahasiswa terhadap prodi akuntansi PNJ,Hubungan Masyarakat dan Publisitas berpengaruh positif terhadap Pilihan Mahasiswa terhadap Prodi Akuntansi PNJ serta periklanan, promosipenjualan, penjualan pribadi, serta hubungan masyarakat dan publisitas secara bersama-sama berpengaruh positif terhada pilihan mahasiswa terhadap prodi akuntansi PNJ.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran promosi, Strategi
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Finance
Administration & Management > Management Practice
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 May 2023 14:48
Last Modified: 10 May 2023 14:48
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16388

Actions (login required)

View Item
View Item