Rebranding coffee shop 12bars untuk meningkatkan brand awareness melalui sosial media Instagram

Aditya, Pratama and Sultan, Arif Rahmadianto and Bintang, Pramudya P.P. (2022) Rebranding coffee shop 12bars untuk meningkatkan brand awareness melalui sosial media Instagram. Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi, 3 (1): 2. pp. 9-24. ISSN 2797-1244

[thumbnail of Jurnal_Aditya Pratama_Universitas Ma Chung Malang_2022-2.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Aditya Pratama_Universitas Ma Chung Malang_2022-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (18MB) | Preview

Abstract

Seiring berjalannya waktu banyak sekali industri makanan dan minuman yang dibuka oleh banyak pengusaha. Salah satu peluang usaha yang digemari adalah kafe. Banyak sekali kafe-kafe yang dibuka di Indonesia dan juga di kota Malang. Setiap kafe memiliki keunikan dan ciri khas nya masing-masing. Oleh karena itu persaingan antara masing-masing kafe sangatlah ketat. Salah satu kafe yang memiliki potensi untuk bertahan dalam persaingan ini adalah 12Bars. 12Bars adalah sebuah kafe yang menjual minuman berbahan dasar kopi dan juga non kopi. Kopi yang digunakan oleh 12Bars adalah kopi yang sangat segar, karena pemiliknya membeli biji kopi segar langsung dari petani kopi. Namun, 12Bars masih kurang dikenali oleh masyarakat kota Malang karena kurangnya identitas visual yang kuat dan promosi yang dilakukan. Oleh karena itu, dibutuhkan brand identity yang dapat menarik perhatian konsumen dan calon konsumen 12Bars. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat brand identity baru dan buku GSM yang berguna sebagai panduan dalam mengaplikasikan logo dan elemen visual lainnya untuk menjaga konsistensi brand. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan. Kemudian data tersebut akan diolah menggunakan metode analisis SWOT, dan creative brief. Selain itu juga akan dirancang media promosi sosial media berupa feeds Instagram dan packaging yang akan berguna sebagai media promosi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Logo, Brand, Branding, Brand identity, Kemasan
Subjects: Social and Political Sciences > Social Concerns
Economics and Business
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 09 May 2023 05:32
Last Modified: 09 May 2023 05:32
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16310

Actions (login required)

View Item
View Item