Kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self-efficacy siswa

Dikri Maulana Rapsanjani and Teni Sritresna (2021) Kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self-efficacy siswa. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (3): 9. p. 481. ISSN 2798-2904

[thumbnail of Jurnal_Dikri Maulana Rapsanjani_Institut Pendidikan Indonesia garut_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dikri Maulana Rapsanjani_Institut Pendidikan Indonesia garut_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (720kB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis penting dmiliki oleh siswa. Namun, pencapaiannya masih tergolong rendah. Hal ini terkait dengan self eficacy siswa. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari self efficacy. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di sebuah desa di kabupaten Garut dengan subjek penelitian yaitu tiga orang siswa SMP kelas IX yang dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data hasil tes, angket, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan self eficacy siswa. Siswa dengan self efficacy tinggi lebih baik di bandingkan dengan self efficacy sedang dan rendah dalam penguasaaan kemampuan komunikasi matematis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan komunikasi matematis, Self efficacy, Statistika
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 07 May 2023 07:41
Last Modified: 12 May 2023 03:48
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16134

Actions (login required)

View Item
View Item