Pemberdayaan UMKM sebagai usaha meningkatkan kualitas pemasaran produk di Padukuhan Dukuhsari Wonokerto Turi Sleman

Firman, Mansir and Tumin, Tumin (2022) Pemberdayaan UMKM sebagai usaha meningkatkan kualitas pemasaran produk di Padukuhan Dukuhsari Wonokerto Turi Sleman. Jurnal ABDINUS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 6 (3): 11. pp. 656-664. ISSN 2599-0764

[thumbnail of Jurnal_Firman Mansir_Univrsitas Muhammadiyah Yogyakarta_2022-11.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Firman Mansir_Univrsitas Muhammadiyah Yogyakarta_2022-11.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (222kB) | Preview

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat KKN bertujuan untuk memberdayakan masyarakat UMKM dalam meningkatkan kualitas produk di tengah wabah Covid-19 melanda Indonesia. Faktanya memang berdampak kepada aspek ekonomi terkhusus UMKM menjadi stagnan. Akibatnya sebagian besar pelaku UMKM menjadi terhambat bahkan berakhir pada kebangkrutan. Penyebab inilah yang mewujudkan pelaku usaha UMKM untuk mengganti rencana penjualan melalui program digitalisasi. Program digitalisasi yang dimaksud yaitu dengan memaksimalkan market place dan menetapkan media sosial sebagai tata cara pemasaran. Di samping itu pelaku UMKM digital diwajibkan bisa bekerja sama dengan warganet ketika melakukan penjualan produk dan jasa. Dengan demikian rencana untuk melanjutkan keberlangsungan UMKM digital dapat menjadi salah satu prefensi dalam mengembangkan usaha di tengah wabah Covid-19.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: UMKM, Pemasaran produk, Media digital
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Minority Enterprises
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 02 May 2023 16:33
Last Modified: 02 May 2023 16:33
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15919

Actions (login required)

View Item
View Item