Rr. Forijati and Sugiono and M. Anas and Mochamad Muchson and Subagyo and Tri Winarsih (2022) Pelatihan digital marketing ibu rumah tangga pelaku usaha mikro di Kelurahan Pojok Kota Kediri. Jurnal ABDINUS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 6 (3): 2. pp. 573-580. ISSN 2599-0764
Jurnal_ Rr. Forijati_Universitas Nusantara PGRI Kediri_2022-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (382kB) | Preview
Abstract
Peran ibu rumah tangga dalam penguatan ekonomi salah satunya adalah dengan membuka usaha agar tercukupinya kebutuhan rumah tangganya. Akan tetapi pengelolaan usaha yang selama ini dilakukan adalah dengan cara yang sederhana, sehingga diperlukan upaya bagaimana cara memasarkan produknya sehingga dapat bertahan dalam persaingan dagang. Tujuan dari pengabdian ini adalah memberikan pelatihan digital marketing untuk ibu rumah tangga dengan metode pelatihan dan disertai dengan pelatihan memfoto produk. Kemudian hasil yang dapat diambil menunjukan bahwa potensi ibu rumah tangga sebenarnya mempunyai pengaruh terhadap perekonomian rumah tangga agar tetap terjaga. Pelatihan digital marketing pada ibu rumah tangga di Kelurahan Pojok Kota Kediri diharapkan dapat membantu ibu rumah tangga yang mempunyai usaha dalam mengoptimalkan teknologi serta media untuk memperlancar usaha dalam membantu perekonomian terutama di masa pandemic Covid 19.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ibu rumah tangga, Digital marketing, Pelatihan |
Subjects: | Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Minority Enterprises |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 02 May 2023 05:18 |
Last Modified: | 04 May 2023 23:47 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/15899 |