Pertumbuhan ikan pelangi (Melanotaenia lacustris) pada suhu dan frekuensi pemberian pakan berbeda

F., Sulawesty and Gadis, S. Haryani (2000) Pertumbuhan ikan pelangi (Melanotaenia lacustris) pada suhu dan frekuensi pemberian pakan berbeda. Technical Report. Puslitbang Limnologi LIPI.

[thumbnail of Laporan teknik: Pertumbuhan ikan pelangi (Melanotaenia lacustris) pada suhu dan frekuensi pemberian pakan berbeda]
Preview
Text (Laporan teknik: Pertumbuhan ikan pelangi (Melanotaenia lacustris) pada suhu dan frekuensi pemberian pakan berbeda)
Laporan Teknik_Fachmijani Sulawesty_Limnologi_265-269_2000.PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview

Abstract

lkan pelangi (Melanotaenia lacustris) merupakan salah satu jenis ikan pelangi yang banyak diperdagangkan sebagai ikan hias. Seperti ikan pelangi Irian (M. boesemani) jenis ini juga pertumbuhannya agak lambat, faktor penyebabnya antara lain suhu air dan frekuensi pemberian pakan yang tidak tepat. Suhu diketahui sangat berpengaruh pada proses metabolisrna dalam tubuh ikan yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhannya, sedangkan dengan frekuensi pemberian pakan yang tepat maka pakan akan dimanfaatkan secara optimal oleh ikan. Karena itu dilakukan pengamatan yang bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan ikan pelangi (Melanotaenia lacustris) pada suhu dan frekuensi pemberian pakan yang berbeda.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Uncontrolled Keywords: Ikan, Pakan ikan, Limnologi
Subjects: Agriculture & Food > Fisheries & Aquaculture
Divisions: OR Kebumian dan Maritim > Limnologi_dan_Sumber_Daya_Air
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 29 Apr 2023 01:07
Last Modified: 29 Apr 2023 01:07
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15817

Actions (login required)

View Item
View Item