Media pembelajaran berbasis teknologi augmented reality

Sugeng, Sungkono and Vepi, Apiati and Satya, Santika (2022) Media pembelajaran berbasis teknologi augmented reality. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (3): 11. pp. 459-470. ISSN 2086-4280

[thumbnail of Jurnal_Sugeng Sungkono_Universitas Siliwangi Tasikmalaya_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Sugeng Sungkono_Universitas Siliwangi Tasikmalaya_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (798kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan media pembelajaran berbasis teknologi Augmented Reality pada materi limas dan mengetahui kelayakan pengunaannya. Penelitian ini berdasarkan hasil observasi di sekolah peserta didik masih kesulitan dalam menentukan bentuk, luas dan volume limas. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dikembangkan sebuah media pembelajaran yang mampu membuat peserta didik merasakan secara real dalam proses belajarnya. Metode yang digunakan yaitu metode Research & Development (R&D) dengan model Assessment/Analysis, Design, Development, Implementation & Evaluation (ADDIE). Teknik pengumpulan data menggunakan lembar angket. Instrumen yang digunakan angket penilaian kualitas media pembelajaran. Sumber data penelitian ini peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Cikoneng yang berjumlah 15 orang. Hasil penelitian ini berupa media pembelajaran berbasis Tekonologi Augmented Reality pada materi limas bernama GEO3DAR. Kelayakan kualitas isi dan tujuan berada pada kategori layak. Kelayakan kualitas intruksional berada pada kategori sangat layak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Addie, Augmented rality, Kelayakan media
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 26 Apr 2023 06:54
Last Modified: 26 Apr 2023 06:54
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15726

Actions (login required)

View Item
View Item