Perbedaan kemampuan pemecahan masalah dari penerapan problem solving dan problem posing pada siswa SMA

Meta Yulia Sari and Erlina Prihatnani (2021) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah dari penerapan problem solving dan problem posing pada siswa SMA. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (3): 12. 471 -482. ISSN 2086-4280

[thumbnail of Jurnal_Meta Yulia Sari_Universitas Kristen Satya Wacana  Salatiga_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Meta Yulia Sari_Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (609kB) | Preview

Abstract

Pentingnya kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika belum diikuti dengan pencapaian yang baik. Penelitian ini bertujuan menerapkan model pembelajaran Problem Solving dan Problem Posing serta menguji ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah dari kedua model tersebut. Penelitian dilaksanakan pada kelas X salah satu SMA Negeri di Salatiga dengan materi trigonometri. Sampel sebanyak 53 siswa, terbagi dalam dua kelompok eksperimen. Penelitian ekperimen semu ini menggunakan desain randomaized control group pretest-postest design, dengan instrumen berbentuk tes kemampuan pemecahan masalah dan lembar observasi. Analisis data menggunakan kovariansi pada taraf signifikan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemecahan masalah, Problem posing, Problem solving, Trigonometri
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 20 Apr 2023 04:26
Last Modified: 25 Apr 2023 00:35
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15651

Actions (login required)

View Item
View Item