Valeria, Alprits Marchus and Nathalia, Perdhani (2022) Upaya peningkatan brand awareness PT. Pilihanmu Indonesia Jaya (pilih jurusan.id) melalui marketing public relations. Publish: Basic and Applied Research Publication on Communications, 1 (1): 5. pp. 49-59. ISSN 2830-3652
Jurnal_Valeria Alprits Marchus_Universitas Pancasila_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (81kB) | Preview
Abstract
Munculnya banyak perusahaan startup di bidang pendidikan berdampak pada tingginya persaingan. Di tengah persaingan tersebut, penting untuk membangun brand awareness. PT. Pilihanmu Indonesia Jaya (Pilihjurusan.id ) merupakan salah satu startup di bidang pendidikan yang baru berdiri pada 21 Oktober 2021. Sebagai startup baru di tengah banyaknya persaingan dan dalam situasi pandemi, PT. Pilihanmu Indonesia Jaya (Pilihjurusan.id) penting untuk membangun brand awareness. Penelitian ini menggali bagaimana upaya peningkatan brand awareness PT. Pilihanmu Indonesia Jaya (Pilihjurusan.id) melalui peran marketing public relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif.Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing public relations dan brand awareness.Hasil penelitian menemukan bahwa dalam meningkatkan brand awareness, marketing public relations membuat event, melakukan kolaborasi dengan marketing business development untuk memberikan promo dalam event, dan melakukan kerja sama dengan pihak eksternal.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand awareness, Event, Kolaborasi, Marketing public relations, Pihak eksternal |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 06:47 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 06:47 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/15587 |