Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan reputasi merek terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi empiris pada restoran cepat saji KFC di Kota Palembang)

Ferdinand Gustian (2022) Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan reputasi merek terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi empiris pada restoran cepat saji KFC di Kota Palembang). Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 1 (2): 5. pp. 159-174. ISSN 2808-4667

[thumbnail of Jurnal_Ferdinand Gustian_Universitas Katolik Musi Charitas Palembang_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Ferdinand Gustian_Universitas Katolik Musi Charitas Palembang_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (619kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, reputasi merek terhadap kepuasan pelanggan, dan pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, reputasi merek terhadap loyalitas pelanggan serta untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh mediasi kualitas produk, kualitas layanan dan reputasi merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada restoran cepat saji KFC di Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 100 responden. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan alat bantu SPSS.20. Hasil Penelitian menjelaskan kualitas produk, kualitas layanan, reputasi merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas produk, kualitas layanan, reputasi merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, serta kepuasan pelanggan dapat memediasi kualitas produk dan reputasi merek terhadap loyalitas pelanggan tetapi kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Kualitas layanan, Reputasi merek, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:26
Last Modified: 15 Apr 2023 07:23
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15529

Actions (login required)

View Item
View Item