Otanius, Laia and Odaligoziduhu, Halawa and Palindungan, Lahagu (2022) Pengaruh sistem informasi manajemen terhadap pelayanan publik. Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi (Jamane), 1 (1): 9. pp. 70-76. ISSN 2829-8888
Jurnal_Otanius Laia_Universitas Nias_2022-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (700kB) | Preview
Abstract
Sistem informasi manajemen merupakan hal yang mutlak ada dalam setiap badan organisasi. Karena dengan adanya sebuah sistem informasi manajemen akan membantu pelaksanaan tata kerja dari pada suatu organisasi atau instansi itu sendiri sehingga pada akhirnya dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana yang diharapkan. Pelayanan publik adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh organisasi publik atau instansi pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa yang dilakukan sesuai standar dan peraturan yang telah ditetapkan, pemerintah melalui lembaga dan segenap aparaturnya bertugas menyediakan dan menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi manajemen terhadap pelayanan publik pada Kantor Camat Boronadu Kabupaten Nias Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada pengaruh sistem informasi manajemen terhadap pelayanan publik pada Kantor Camat Boronadu Kabupaten Nias Selatan sebanyak 16 orang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Sistem informasi, Manajemen, Pelayanan, Publik |
Subjects: | Administration & Management > Management Information Systems Administration & Management > Public Administration & Government |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 04:27 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 04:27 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/15258 |