Rancangan sistem pengolahan bijih uranium asal rirang: perancangan alat quenching

Amir Effendi and Hafni Lisa Nuri (1996) Rancangan sistem pengolahan bijih uranium asal rirang: perancangan alat quenching. In: Presentasi Ilmiah Daur Bahan Bakar Nuklir, 18-19 Maret 1996, Jakarta.

[thumbnail of Prosiding_Amir Effendi_PTBBN_1996.pdf]
Preview
Text
Prosiding_Amir Effendi_PTBBN_1996.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Telah dirancang alat quenching secara kontinu. Perancangan ini bertujuan untuk membuat model alat skala laboratorium yang digunakan sebagai tempat untuk pelarutan dan pendinginan secara tiba-tiba hasil digesti bijih uranium Rirang. Alat quenching dirancang berdasarkan data quenching secara catu, kapasitas umpan 325 g/menit, waktu tinggal pada tangki quenching dan tangki pengenap masing-masing I dan 2 jam. Hasil perhitungan didapat tangki quenching berbentuk silinder dengan diameter 30 cm, tinggi 30 cm, jumlah sekat 3 buah dengan lebar cm; dan dilengkapi pengaduk dengan impeler berdaun. Tangki pengenap berbentuk silinder tegak dengan diameter 56 cm, dengan daerah-daerah klarifikasi, feed, kritis, dan kompresi masing-masing 5, 3, 3, 4 cm, dan bottom pitch 12,5 cm. Model alat quenching ini akan digunakan pada hasil digesti bijih Rirang untuk mengetahui unjuk kerjanya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Bahan Bakar Nuklir > Teknik Sintesis Bahan Bakar Nuklir
Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Bahan Bakar Nuklir > Teknik Sintesis Bahan Bakar Nuklir
Divisions: BATAN > Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir
IPTEK > BATAN > Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir
Depositing User: - mayang -
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:29
Last Modified: 31 Mar 2023 04:55
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/15105

Actions (login required)

View Item
View Item