Moh, Rizal Padly and Dara, Davani and M. Adimas, Djuanda Panjaitan Pelatihan peningkatan kompetensi guru. Abdi Cendekia: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (1): 3. pp. 18-21. ISSN 2963-8968
Abdi Cendekia_Moh Rizal Padly_Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara_2022_3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (175kB) | Preview
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk menganalisa teori-teori kompetensi atau keterampilan guru sebagai landasan dalam pelatihan peningkatan kompetensi guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kepustakaan, sehingga sumber data dan bahan analisa kajian menggunakan literatur ilmiah. Kemudian, untuk mengecek keabsahan data, peneliti menggunakan bahan berupa sumber data ilmiah. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa guru merupakan profesi profesional, di mana ia dituntut untuk berupaya semaksimal mungkin menjalankan profesinya sebaik mungkin. Sebagai seorang profesional, maka tugas guru sebagai pendidik, pengajar dan pelatih hendaknya dapat berimbas kepada siswanya. Dalam hal ini, guru hendaknya dapat meningkatkan terus kinerjanya sebagai modal bagi keberhasilan dalam pendidikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Guru, Kompetensi Guru |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 09:44 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 09:44 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/15015 |