Menur, Kusumaningtyas and Fanny, Dwi Puspitasari and Johni, Harius Putranto (2022) Terobosan baru pariwisata halal bagi pengusaha. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 24 (2): 3. pp. 96-106. ISSN 1411-710X
Jurnal_Menur Kusumaningtyas_STIE Mahardhika Surabaya_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.
Download (577kB) | Preview
Abstract
Tinjauan konseptual ini untuk mengeksplorasi peluang bisnis inovatif di industri wisata halal. Hasil temuan menunjukkan bahwa pariwisata halal memberikan prospek baru. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan penilaian kritis dalam literatur pariwisata halal untuk mengeksplorasi peluang pemasaran inovatif bagi pengusaha. Studi ini memberikan kontribusi teoretis dan praktis baru dalam pariwisata halal dan kewirausahaan halal. Terobosan baru pariwisata halal terkait dengan platform digital dan tekologi baru yaitu virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Pengembangan dapat dilakukan melalui pemanfaatan platform digital, menjadikan milenial dan muslim wanita sebagai pasar sasaran, pengembangan kuliner halal dan penyediaan virtual reality dan augment reality tentang destinasi pariwisata halal.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kewirausahaan halal, Pasar halal, Wisata halal, Wisatawan muslim |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 08:10 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 08:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14957 |