Strategi pengembangan produk ladrang cap mahkota UD Hadi Barokah

Adi, Sasono and Ari, Istanti (2022) Strategi pengembangan produk ladrang cap mahkota UD Hadi Barokah. Jurnal Javanica : Jurnal Terapan Agribisnis, 1 (1): 3. pp. 21-32. ISSN 2963-8186

[thumbnail of Jurnal_Adi Sasono_Politeknik Negeri Banyuwangi_2022-3.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Adi Sasono_Politeknik Negeri Banyuwangi_2022-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (352kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor internal dan eksternal dalam pengembangan produk ladrang cap mahkota di UD Hadi Barokah Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, EFE, IE, dan SWOT. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa UD Hadi Barokah memiliki empat kekuatan, empat kelemahan, empat peluang, dan tiga ancaman dengan nilai IFEadalah 2,558 dan nilai EFE adalah 2,874. Hasil matriks Internal Eksternal (IE) menunjukkan bahwa produk ladrang berada di posisi kuadran V, kondisi ini tergolong ke dalam Hold and Maintain. Hasil analisis matriks SWOT terdapat delapan strategi yang dapat direkomendasikan kepada pemilik UD Hadi Barokah, yaitu memperluas pemasaran dengan mempertahankan produk terjangkau, bergabung dengan asosiasi, memperbaiki kemasan produk, menambah inovasi rasa produk, melakukan promosi melalui media sosial, memaksimalkan modal untuk menghadapi kenaikan harga bahan baku, melakukan kegiatan promosi dengan memberikan diskon dan menjaga kepercayaan konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ladrang, Strategi Pengembangan Produk, UD Hadi Barokah
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 09 Mar 2023 05:31
Last Modified: 09 Mar 2023 05:31
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14748

Actions (login required)

View Item
View Item