Bunga Lailatul Fajri and Restu Ria Wantika Pengaruh model pembelajaran generatif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Driyorejo. Journal of Mathematics Education and Science, 5 (2): 5. pp. 117-120. ISSN 2621-1203
Jurnal_Bunga_Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri_2022_0502117120-5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (184kB) | Preview
Abstract
Pembaharuan pembelajaran sangat penting ditekankan di sekolah agar ilmu itu direalisiskan pada kehidupan. Kebiasaan guru yang berperan dan bersifat dominan menyebabkan siswa tidak tertarik pada materi dan menimbulkan masalah baru dalam kegiatan pembelajaran. Perlunya pembaharuan dalam model pembelajaran sangat diperlukan untuk menciptakan minat serta memantik bakat terpendam anak didik. Dengan penggunaan model pembelajaran yang sudah dikembangkan lebih lanjut, anak didik dapat menjadi aktif. Tujuan dari riset ini ialah mendeskripsikan bagaimana penerapan MPG dalam hasil akhir anak didik dalam pembelajaran SPLTV. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan mendeskripsikan hasil akhir dengan angka-angka setelah mengalami beberapa pengujian. Pengumpulan data menggunakan tes yang berupa pre-test dan post-test. Riset ini menunjukkan adanya pengaruh MPG terhadap hasil akhir pembelajaran peserta didik dalam materi SPLTV.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran generatif, Matematika, Hasil belajar |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Diana Permata Sari |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 08:41 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 01:41 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14560 |