Business strategies in a turbulent business environment: findings from Indonesian telecommunication industry

Muhammad, Imam Nashiruddin (2019) Business strategies in a turbulent business environment: findings from Indonesian telecommunication industry. Jurnal Pekommas, 4 (2): 1. pp. 111-122. ISSN 2502-1893

[thumbnail of Jurnal Pekommas-Muhammad Imam Nashiruddin _telkom University.pdf]
Preview
Text
Jurnal Pekommas-Muhammad Imam Nashiruddin _telkom University.pdf

Download (843kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengembangan strategi bisnis dalam lingkungan bisnis yang sedang bergejolak. Studi ini melibatkan berbagai pemimpin unit bisnis penyelenggara telekomunikasi di Indonesia sebagai responden penelitian. Penelitian ini menggunakan metode descriptive dan explanatory survey dengan Partial Least Square-Path Modeling (PLS-PM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun strategi bisnis perusahaan telekomunikasi di Indonesia termasuk dalam kategori baik, namun masih belum optimal, karena hal itu lebih banyak diciptakan melalui strategi bersaing. Padahal, strategi kemitraan ternyata memiliki kontribusi yang lebih dominan untuk membangun strategi bisnis yang unggul dalam lingkungan bisnis yang bergejolak. Studi ini juga membahas pemecahan masalah tentang bagaimana perusahaan seharusnya membuat strategi bisnis di lingkungan bisnis yang bergolak dan memberikan rekomendasi untuk menjaga keberlanjutan industri telekomunikasi di Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Industri telekomunikasi, Manajemen strategis, Manajemen telekomunikasi, Strategi bisnis, Turbulensi lingkungan bisnis
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 05 Jan 2023 02:05
Last Modified: 05 Jan 2023 02:05
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14177

Actions (login required)

View Item
View Item