Muhammad, Imam Nashiruddin (2019) Business strategies in a turbulent business environment: findings from Indonesian telecommunication industry. Jurnal Pekommas, 4 (2): 1. pp. 111-122. ISSN 2502-1893
Jurnal Pekommas-Muhammad Imam Nashiruddin _telkom University.pdf
Download (843kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengembangan strategi bisnis dalam lingkungan bisnis yang sedang bergejolak. Studi ini melibatkan berbagai pemimpin unit bisnis penyelenggara telekomunikasi di Indonesia sebagai responden penelitian. Penelitian ini menggunakan metode descriptive dan explanatory survey dengan Partial Least Square-Path Modeling (PLS-PM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun strategi bisnis perusahaan telekomunikasi di Indonesia termasuk dalam kategori baik, namun masih belum optimal, karena hal itu lebih banyak diciptakan melalui strategi bersaing. Padahal, strategi kemitraan ternyata memiliki kontribusi yang lebih dominan untuk membangun strategi bisnis yang unggul dalam lingkungan bisnis yang bergejolak. Studi ini juga membahas pemecahan masalah tentang bagaimana perusahaan seharusnya membuat strategi bisnis di lingkungan bisnis yang bergolak dan memberikan rekomendasi untuk menjaga keberlanjutan industri telekomunikasi di Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Industri telekomunikasi, Manajemen strategis, Manajemen telekomunikasi, Strategi bisnis, Turbulensi lingkungan bisnis |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Yayan Sofyan |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 02:05 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 02:05 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14177 |