ViekaAprilya Intanny and Inasari Widiyastuti and Maria Dolorosa Kusuma Perdani (2018) Pengukuran kebergunaan dan pengalaman pengguna marketplace Jogjaplaza.id dengan metode UEQ dan USE questionnaire. Jurnal Pekommas, 3 (2): 1. pp. 117-126. ISSN 2502-1893
Jurnal Pekommas_ViekaAprilya Intanny_BPSDMP Komunikasi informatika Yogyakarta.pdf
Download (758kB) | Preview
Abstract
Kebergunaan dan pengalaman pengguna yang baik merupakan tolak ukur sistem informasi berkualitas. Di tengah banyaknya penyedia layanan e-marketplace, pengelola dituntut menyediakan layanan yang mudah dipahami, mudah dipelajari, dan memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan.Jogjaplaza.id adalah sebuah e-marketplace yang dikelola oleh pemerintah daerah bagi IKM. Tulisan ini bertujuan untuk mengukur kebergunaan dan pengalaman pengguna khususnya IKM terhadap Jogjaplaza.id.Dengan menggunakan metode UEQ dan USE Questionnaire diketahui bahwa Jogjaplaza.id mudah dipahami dan dipelajari. Jogjaplaza.id menunjukkan hasil evaluasi positif terhadap aspek pragmatis dan hedonis. Meski demikian, pengguna merasakan tingkat kebaruan yang minim inovasi. Pengguna menganggap layanan yang tersedia tidak mendukung transaksi perdagangan elektronik walau menyenangkan dan mudah digunakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kebergunaan; marketplace; pengalaman pengguna; UEQ; USE Questionnaire |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Yayan Sofyan |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 02:24 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 02:24 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14138 |