Pengukuran kebergunaan dan pengalaman pengguna marketplace Jogjaplaza.id dengan metode UEQ dan USE questionnaire

ViekaAprilya Intanny and Inasari Widiyastuti and Maria Dolorosa Kusuma Perdani (2018) Pengukuran kebergunaan dan pengalaman pengguna marketplace Jogjaplaza.id dengan metode UEQ dan USE questionnaire. Jurnal Pekommas, 3 (2): 1. pp. 117-126. ISSN 2502-1893

[thumbnail of Jurnal Pekommas_ViekaAprilya Intanny_BPSDMP Komunikasi informatika Yogyakarta.pdf]
Preview
Text
Jurnal Pekommas_ViekaAprilya Intanny_BPSDMP Komunikasi informatika Yogyakarta.pdf

Download (758kB) | Preview

Abstract

Kebergunaan dan pengalaman pengguna yang baik merupakan tolak ukur sistem informasi berkualitas. Di tengah banyaknya penyedia layanan e-marketplace, pengelola dituntut menyediakan layanan yang mudah dipahami, mudah dipelajari, dan memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan.Jogjaplaza.id adalah sebuah e-marketplace yang dikelola oleh pemerintah daerah bagi IKM. Tulisan ini bertujuan untuk mengukur kebergunaan dan pengalaman pengguna khususnya IKM terhadap Jogjaplaza.id.Dengan menggunakan metode UEQ dan USE Questionnaire diketahui bahwa Jogjaplaza.id mudah dipahami dan dipelajari. Jogjaplaza.id menunjukkan hasil evaluasi positif terhadap aspek pragmatis dan hedonis. Meski demikian, pengguna merasakan tingkat kebaruan yang minim inovasi. Pengguna menganggap layanan yang tersedia tidak mendukung transaksi perdagangan elektronik walau menyenangkan dan mudah digunakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kebergunaan; marketplace; pengalaman pengguna; UEQ; USE Questionnaire
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:24
Last Modified: 02 Jan 2023 02:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14138

Actions (login required)

View Item
View Item