Analisis sistem produksi informasi Program Studi Animasi pada website Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta

Charles, De Haan (2022) Analisis sistem produksi informasi Program Studi Animasi pada website Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Teknik Studio, 6 (1): 4. pp. 33-45. ISSN 2460-9153

[thumbnail of Jurnal_Charles_Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Charles_Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta_2022.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aplikasi web sebagai media komunikasi dan informasi merupakan bagian penting dalam suatu perguruan tinggi. Website berperan strategis dalam eksistensi lembaga di dunia. Kualitas informasi yang diproduksi berperan penting untuk memberikan informasi bagi orang lain. Ketersediaan dan kecepatan informasi akan berdampak bagi pengambilan keputusan yang berguna bagi masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produksi informasi website mmtc.ac.id untuk pengembangan website program studi animasi. Penelitian dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode analisis PIECES dan Fishbone, yaitu diagram untuk menganalisis produksi informasi pada website. Hasil penelitian menemukan adanya permasalahan kualitas dan kuantitas produksi informasi tentang Program Studi Animasi pada website induk, kurangnya personil pengelola website, dan belum adanya pengelola informasi khusus tentang program studi. Pengelola website perlu mengembangkan website sebagai media informasi tersendiri untuk Program Studi Animasi agar kebutuhan komunikasi dan informasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum dapat terpenuhi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Website, PIECES, Fishbone, Quality, Information
Subjects: Communication > Communication & Information Theory
Industrial & Mechanical Engineering > Production Planning & Process Controls
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 20 Dec 2022 06:38
Last Modified: 20 Dec 2022 06:38
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13956

Actions (login required)

View Item
View Item