Peningkatan lama baca menggunakan metode F247P bermedia format-1: Studi kasus terhadap siswa SMA

Triana, Hesti Sari and Asriani, Asriani (2022) Peningkatan lama baca menggunakan metode F247P bermedia format-1: Studi kasus terhadap siswa SMA. Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra (Jurnal Pembahas), 1 (5): 10. pp. 669-676. ISSN 2809-5367

[thumbnail of Jurnal_Triana Hesti Sari_SMAN 5 Kota Jambi_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Triana Hesti Sari_SMAN 5 Kota Jambi_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan lama baca siswa selama periode 4 pekan menggunakan F247P bermedia format-1. Responden penelitian studi kasus ini hanya 4 siswa kelas XII SMA Negeri 5 Kota Jambi yang bersedia menjalankan program peningkatan lama baca melalui program bimbingan individual. Para siswa memiliki kategori dasar lama baca yang berbeda per hari. Siswa1 berkategori sangat rendah (<90 menit).Siswa-2 berkategori rendah (90-120 menit ).Siswa-3 berkategori tinggi (120-150 menit). Siswa4 berkategori sangat tinggi (>150 menit). Instrumen penelitian adalah lembar format-1 berukuran A4.Data lama baca dianalisis secara statistik deskriptif per individu siswa per periode program. Hasil penelitian menunjukkan lama baca siswa meningkat secara signifikan. Mean peningkatan lama baca siswa-1 per periode selama 129 menit. Mean peningkatan lama baca siswa-1 per periode selama 103 menit. Mean peningkatan lama baca siswa-3 per periode selama 150 menit. Mean peningkatan lama baca siswa-4 per periode selama 129 menit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lama baca, Metode F247P, Media format-1, Studi kasus
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 16 Dec 2022 03:18
Last Modified: 16 Dec 2022 03:18
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13873

Actions (login required)

View Item
View Item