Inovasi tiada henti

Hammam, Riza and Agus, Supriyanto and Taufiqurrohman, Taufiqurrohman and Khairul, Anam (2022) Inovasi tiada henti. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta. ISBN 978-623-05-1327-5

Full text not available from this repository.

Abstract

Inovasi menjadi kata kunci bagi kiprah BPPT untuk selalu menjadi solusi bagi pembangunan nasional, meningkatkan kemandirian, dan daya saing bangsa. Inovasi teknologi merupakan unsur penting dalam pertumbuhan ekonomi. Sudah sejak lama, banyak pakar ekonomi pertumbuhan menyatakan bahwa Inovasi teknologi adalah mesin pertumbuhan ekonomi. Artinya, BPPT memainkan peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi.
Selain menghasilkan inovasi, sejak awal berdiri BPPT memainkan peran sebagai pengawal di garda terdepan dalam penguasaan teknologi kunci yang akan digunakan di Indonesia. Selain BPPT sebagai Clearing House of Technology, di mana peran akuisisi teknologi dijalankan, BPPT juga menjadi pusat pelayanan teknologi dan inovasi teknologi yang meliputi rekomendasi, advokasi, audit teknologi, alih teknologi, konsultasi, pengujian, hingga pilot project, yang ke semuanya menjalankan fungsi sebagai pusat kecerdasan teknologi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Engineering; Technology; BPPT;
Subjects: Manufacturing Technology
Divisions: OR_Elektronika_dan_Informatika > Kecerdasan_Artifisial_dan_Keamanan_Siber
Depositing User: Rasty -
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:04
Last Modified: 21 Dec 2022 02:40
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13775

Actions (login required)

View Item
View Item