Desain pengembangan media pembelajaran dengan articulate storyline untuk pembelajaran maharah kalam dalam hiwar kelas 9 MTs

Mohamad Nurkholis Mamonto (2022) Desain pengembangan media pembelajaran dengan articulate storyline untuk pembelajaran maharah kalam dalam hiwar kelas 9 MTs. Al-Mu'arrib: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2 (1): 1. pp. 18-33. ISSN 2809-3186

[thumbnail of Jurnal_Mohamad Nurkholis Mamonto IAIN  Sultan AMAI Gorontalo_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Mohamad Nurkholis Mamonto IAIN Sultan AMAI Gorontalo_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berbahasa maharah al-Kalam siswa di Madrasah Tsanawiyah. Maka dari itu, penulis bertujuan untuk membahas desain media pembelajaran dengan Articulate storyline untuk pembelajaran maharah kalam dalam hiwar kelas 9 MTs. Metode yang digunakan adalah metode Design and Development (D&D). Pada Hasil pembahasan penulis melakukan analisis terlebih dahulu pada kompetensi dasar siswa terkait dengan Hiwar untuk pembelajaran maharah al-Kalam siswa berdasarkan KMA 183, serta kerangka, proses pembuatan dan desain media Articulate storyline yang berisikan materi mengenai Maharah Al-Kalam pada materi Hiwar yang dibuat dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Articulate storyline sehingga konten materi menjadi lebih menarik. Kemudian melakukan evaluasi dan perbaikan. Media ini pun dapat diakses melalui web dengan membagikan link secara online ataupun secara offline dengan output format berupa HTML5. Dengan desain pembelajaran media ini semoga akan bermanfaat bagi siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain pengembangan, Articulate storyline, Maharah kalam
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 06 Dec 2022 04:04
Last Modified: 06 Dec 2022 04:15
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13580

Actions (login required)

View Item
View Item