Peran media dalam pembelajaran mufrodat

Rambu Aulia and Nasrun and Iskandi and M. Thaib Rizki (2021) Peran media dalam pembelajaran mufrodat. Al-Mu'arrib: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1 (2): 4. pp. 39-48. ISSN 2809-3186

[thumbnail of Jurnal_Rambu Aulia_IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung _2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Rambu Aulia_IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung _2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bahasa adalah sistem lambang bunyi yang digunakan sekelompok tertentu untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Belajar Bahasa Arab merupakan hal yang penting untuk memahami teks dan tujuan lain yang sederhana misalnya untuk komunikasi lisan dan tulisan. Keberhasilan suatu proses belajar mengajar tidak terlepas dari peran media di dalamnya. Media merupakan salah satu proses komunikasi. Kehadiran media merupakan bagian dari faktor yang sangat signifikan dalam menunjang keberhasilan proses pembelajaran, dengan kata lain media ikut berperan aktif dalam meningkatkan belajar siswa dalam mencapai tujuan sehingga pembelajaran dapat terealisasi dengan efektif dan efesien. Dalam proses pembelajaran Bahasa Arab sebagai bahasa asing, pembelajaran mufrodat merupakan pembelajaran yang terpenting yang harus dikuasai oleh seseorang. Karena pembelajaran mufrodat merupakan tuntutan dan syarat dasar dalam pembelajaran Bahasa Arab. Mufrodat merupakan kumpulan kata-kata tertentu yang akan membentuk bahasa, sehigga penguasaan mufrodat yang baik akan mempermudah seseorang dalam menguasi bahasa asing.

Item Type: Article
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Language
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:24
Last Modified: 06 Dec 2022 03:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13576

Actions (login required)

View Item
View Item