M. Masad Masrur (2021) Komoditisasi aktifitas di rumah pada masa pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi Juni 2021, 5 (1): 4. pp. 39-48. ISSN p-ISSN 2614-1272, e-ISSN 2720-9857
5_1_2021_39-48_2614-1272-4.pdf
Download (351kB) | Preview
Abstract
Pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat perubahan gaya hidup. “Di rumah saja” adalah jargon untuk memutus mata rantai penularan virus dengan bekerja,belajar,dan berdoa di rumah. Semua aktivitas sebagian besar dilakukan secara online.Hal tersebut menjadi pasar yang kompetitif bagi industri penyedia media layanan, untuk mendukung aktivitas tersebut saat tinggal di rumah. Melalui paradigma kritis, studi ini membahas bagaimana “di rumah saja” mengalami komoditisasi dan berubah menjadi pasar untuk industri.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Industry, Media, Market, Commodity, Daily life |
Subjects: | Social and Political Sciences > Social Concerns |
Depositing User: | - siti Elly |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 08:57 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 09:03 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13483 |