Muhammad, Iqbal and Bambang, Sri Anggoro and Rosida, Rakhmawati (2020) Pengembagan lembar kerja siswa berbasis kontekstual teaching and learning untuk tunarungu. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (1): 1. pp. 1-9. ISSN 2621-1203
Jurnal_Muhammad Iqbal_UIN Raden Intan_2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (901kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKS berbasis kontekstual teaching and learning untuk tunarungu. Metode yang akan digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan. Prosedur pengembangan yang digunakan adalah prosedur dari borg and gall. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik acak kelas. Sampel yang digunakan adalah siswa SMALB Dharma bhakti dharma pertiwi. Tehnik pengembilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan angket. tehnik analisis data yang digunakan adalah deskristif kualitatif dan deskristif kuantitatif. Hasil utama dari penelitian dan pengembangan ini adalah LKS berbasis kontekstual teaching and learning untuk tunarungu. Berdasarkan hasil validasi kepada ahli materi dan ahli media LKS yang dikembangkan memperoleh kriteria sangat layak digunakan. Ditinjau dari uji coba lapangan LKS yang dikembankan memperoleh kriteria sangat menarik untuk digunakan dalam pembeljaran matematika. Berdasarkan hal ini daopat disimpulkan bahwa buku siswa matematika untuk siswa dengan pendekatan inkuiri untuk siswa yang dikembangkan untuk tunarungu sangat layak dan sangat menarik untuk digunakan dalam pemebalajaran matematika siswa tunarungu.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Worksheets; Contextual Teaching and Learning; Deaf Children |
Subjects: | Communication > Verbal Communication > Communication & Information Theory |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 04:31 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 04:31 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13307 |