Rulyanti, Susi Wardhani and Anggraeni, Yunita and Duwi, Agustina and Kevin, Boby Ferilly and Erwandy, Erwandy (2022) Pembelajaran sistem daring terhadap hasil belajar dengan kepuasan mahasiswa sebagai variabel moderasi pada jurusan akuntansi. AKDBB Journal of Economics and Business (AJEB), 1 (1): 3. pp. 25-35. ISSN 2963-7341
1_1_2022_25-35_2963-7341-3.pdf
Download (871kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan elearning dan kepuasan mahasiswa sebagai variabel pemoderasi terhadap hasil belajar mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung pada masa pandemi covid-19.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan pengujian hipotesis. Analisis statistik deskriptif dilakukan dengan cara mendeskripsikan data yang dikumpulkan selama penelitian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menyatakan ada atau tidaknya hubungan antar variabel yang diuji. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hanya variabel penggunaan e-learning tidak berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa. Serta kepuasan mahasiswa tidak mampu memoderasi penggunaan e-learning hasil belajar mahasiswa. Perlu ditekankan bahwa hasil belajar yang digunakan dalam penelitian menggunakan teori belajar kognitif, dimana teori belajar ini lebih mementingkan proses belajar sebagai hasil dari pembelajaran itu sendiri. Teori ini menyatakan bahwa pada proses belajar sesorang tidak hanya cenderung pada hubungan antara stimulus dan respon, melainkan juga bagaimana perilaku seseorang dalam mencapai tujuan belajarnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning, Motivasi Belajar,Lingkungan keluarga,Kepuasan siswa pandemi Covid-19. |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Arvy Firmansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 03:56 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 03:56 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13118 |