Sharaz, Santri and Firman, Rahmadoni (2022) Pengaruh komitmen, motivasi, persepsi, dan pemberian informasi terhadap implementasi SAK EMKM. AKDBB Journal of Economics and Business (AJEB), 1 (1): 2. pp. 11-24. ISSN 2963-7341
1_1_2022_11-24_2963-7341-2.pdf
Download (756kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komitmen, motivasi, persepsi, dan pemberian informasi. Variabel terikatnya adalah penerapan SAK EMKM. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dari 100 responden UMKM di Pangkalpinang yang pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling yaitu teknik random sampling. Dengan menentukan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda yang diuji dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang. Motivasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang. Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang. Pemberian informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Arvy Firmansyah |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 01:49 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 01:49 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/13114 |