Pengaruh komitmen, motivasi, persepsi, dan pemberian informasi terhadap implementasi SAK EMKM

Sharaz, Santri and Firman, Rahmadoni (2022) Pengaruh komitmen, motivasi, persepsi, dan pemberian informasi terhadap implementasi SAK EMKM. AKDBB Journal of Economics and Business (AJEB), 1 (1): 2. pp. 11-24. ISSN 2963-7341

[thumbnail of 1_1_2022_11-24_2963-7341-2.pdf]
Preview
Text
1_1_2022_11-24_2963-7341-2.pdf

Download (756kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komitmen, motivasi, persepsi, dan pemberian informasi. Variabel terikatnya adalah penerapan SAK EMKM. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dari 100 responden UMKM di Pangkalpinang yang pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling yaitu teknik random sampling. Dengan menentukan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda yang diuji dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang. Motivasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang. Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang. Pemberian informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan SAK EMKM pada UMKM di Pangkalpinang

Item Type: Article
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Arvy Firmansyah
Date Deposited: 21 Nov 2022 01:49
Last Modified: 21 Nov 2022 01:49
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13114

Actions (login required)

View Item
View Item