Strategi pembelajaran “Triple T” untuk menyelesaikan permasalahan pembelajaran secara daring pada kelas VIII ABC di SMPN 1 Plemahan Tahun pelajaran 2020/2021

Eny, Diyah Ekawati (2022) Strategi pembelajaran “Triple T” untuk menyelesaikan permasalahan pembelajaran secara daring pada kelas VIII ABC di SMPN 1 Plemahan Tahun pelajaran 2020/2021. Jurnal Penelitian Multidisiplin Ilmu, 1 (2): 18. pp. 231-242. ISSN 2962-794X

[thumbnail of Penelitian Multidisiplin Ilmu_Eny Diyah Ekawati_SMPN 1 Plemahan_2022.pdf]
Preview
Text
Penelitian Multidisiplin Ilmu_Eny Diyah Ekawati_SMPN 1 Plemahan_2022.pdf

Download (434kB) | Preview

Abstract

Masa pandemic covid 19 telah mengubah segalanya termasuk dunia pendidikan, yang pada awalnya pembelajaran dilakukan secara tatap muka menjadi secara daring. Banyak kendala yang dihadapi baik oleh guru maupun pesertadidik,diantaranya bagaimana cara memaksimalkan proses pembelajaran.Guru dituntut harus lebih kreatif ketika menyampaikan materi pembelajaran,sedangkan siswa dituntut untuk bisa melaksanakan pembelajaran atau memahami materi yang diberikan oleh guru dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Untuk itu perlu adanya strategi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,yaitu dengan menerapkan Strategi Triple T (Test, Tracing, Treatment).Dengan Triple T guru dapat merancang pembelajaran dan menciptakan proses pembelajaran yang lebih baik sesuai dengan kondisi dan lingkungan belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Test, Tracing,Treatment
Subjects: Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 24 Nov 2022 07:37
Last Modified: 24 Nov 2022 07:37
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13005

Actions (login required)

View Item
View Item