Perancangan sistem informasi ujian akhir sekolah berbasis desktop menggunakan visual basic.net di SMK Kalimasyada Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang

Muhammad, Yusuf and Daldiri, Daldiri and Joanna, Cristy Patty and Ranto, Siswanto (2022) Perancangan sistem informasi ujian akhir sekolah berbasis desktop menggunakan visual basic.net di SMK Kalimasyada Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Jurnal Komputer dan Teknologi (JUKOMTEK), 1 (1): 5. pp. 19-24. ISSN 2961-9009

[thumbnail of Jurnal_Yusuf_Yayasan Pendidikan Cahaya Budaya Indonesia_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Yusuf_Yayasan Pendidikan Cahaya Budaya Indonesia_2022.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (592kB) | Preview

Abstract

Ujian akhir sekolah adalah sebagai bentuk evaluasi atau tes yang mengukur pencapaian hasil kompetensi belajar siswa. Sebagai salah satu unsur evaluasi hasil belajar siswa, masih sering ditemukan permasalahan-permasalahan di dalam pelaksanaaan kegiatan ujian akhir sekolah dikarenakan metode ujian tersebut masih manual. Sehingga proses pengolahan data hasil ujian siswa sangat lambat, dan sering hilangnya lembar jawaban siswa. Sehingga mengakibatkan penyajian laporan data hasil belajar siswa yang dihasilkan belum akurat. Untuk mencegah terjadi hilangnya lembar jawaban siswa dan mempercepat proses pengolahan data hasil ujian siswa di butuhkan ketelitian yang tinggi untuk mengatasi permasalahan system. Oleh karena itu penulis membuat sebuah rancangan Sistem Ujian Akhir Sekolah berbasis Visual Basic.Net virsi 2010. Sebagai penyimpanan data penulis menggunakan Microsoft Access 2013.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan Sistem Informasi; Ujian Akhir Sekolah; Siswa; Visual Basic.Net 2010; Microsoft Access 2013.
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Computer Software
Computers, Control & Information Theory > Applications Software
Depositing User: - Diana Permata Sari
Date Deposited: 04 Nov 2022 22:47
Last Modified: 04 Nov 2022 22:47
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/12767

Actions (login required)

View Item
View Item