Hasni, Suciawati and Gemala, Widiyarti and Srie, Faizah Lisnasari (2022) Sosialisasi permainan ice breaking dalam pembelajaran penggunaan kalimat efektif untuk melatih konsentrasi anak-anak remaja Panti Sosial Tanjung Morawa Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara. Abdi Parahita, 1 (1): 3. pp. 20-27. ISSN 2962-6005
Jurnal_Hasni Suciawati_Univ. Quality_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (767kB) | Preview
Abstract
Kegiatan ini secara umum membahas tentang penerapan ice breaker dalam proses belajar mengajar untuk menciptakan suatu pembelajaran yang bermakna namun menyenangkan, tidak membuat Anak-anak remaja Panti Sosial Tanjung Morawa Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara gampang bosan, mudah memahami,dan daya ingatnya lebih lama dalam menangkap materi yang diberikan oleh guru. Secara umum, tugas utama guru adalah merencanakan, membimbing, dan mengevaluasi proses belajar mengajar. Namun, itu tidak semudah yang dipikirkan oleh guru karena ia mungkin menghadapi beberapa tantangan. Meskipun dia telah melakukan pekerjaannya, dia tidak dapat menghasilkan hasil yang optimal. Satu faktor berkaitan dengan lingkungan belajar. Lingkungan belajar yang tidak mendukung dapat mempengaruhi aspek fisik dan psikologis siswa.Ini dapat menyebabkan kelelahan siswa dan itu mempengaruhi perkembangan kognitif dan kreativitas mereka yang pada gilirannya mempengaruhi prestasi belajar mereka. ice breaking adalah kegiatan yang dapat mengatasi masalah tersebut. Kegiatan ini saat ini membahas jenis dan bagaimana pemecah es diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran itu sendiri.Teknik ini dapat diterapkan dalam pembelajaran bahasa indonesia.
Kata kunci: Belajar, Rutinitas, Membosankan, Ice breaking
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning; routine; boring; ice breaking |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 03:50 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 03:50 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/12519 |