Hendy Gunawan (2019) Analisis Tingkat Kepuasan Pegawai LAPAN Terhadap Layanan E-Mail LAPAN. Mitra Wacana Media, Bogor.
Bunga Rampai_Hendy G_Hal.39-50_2019.pdf
Download (671kB) | Preview
Abstract
Kepuasan pengguna merupakan faktor yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu institusi, karena pengguna adalah konsumen dari pelayanan yang dihasilkan oleh institusi tersebut. Untuk itu Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) perlu melakukan pengukuran kepuasan pengguna terhadap layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) khususnya layanan e-mail LAPAN yang disediakan dan dikelola LAPAN. Permasalahannya ialah sejauh mana tingkat kepuasan pegawai LAPAN terhadap kualitas layanan teknologi informasi yang difokuskan layanan e-mail yang diberikan oleh LAPAN. Dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pegawai yang berasal dari Unit Kerja di lingkungan LAPAN terhadap layanan e-mail LAPAN yang diberikan oleh LAPAN. Metode pengumpulan datanya dengan mendistribusikan kuesioner kepada pegawai di lingkungan LAPAN sebagai responden untuk memberikan tanggapannya. Metode analisis datanya dilakukan dengan menggunakan nilai rata-rata tertimbang untuk masing-masing unsur layanan e-mail LAPAN. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan pelayanan teknologi infomasi yang diberikan oleh LAPAN dalam kategori baik, dengan Indeks Kepuasan Masyarakat sebesar 70,43.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | Judul buku : Kinerja Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi ISBN 978-602-318-433-0 |
Uncontrolled Keywords: | Indeks Kepuasan Masyarakat, Teknologi Informasi, Layanan e-mail |
Subjects: | Taksonomi LAPAN > Teknologi Informasi dan Komunikasi > Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi |
Divisions: | LAPAN > Sekretaris Utama LAPAN > Pusat Teknologi Informasi Dan Komunikasi Penerbangan Dan Antariksa |
Depositing User: | Administrator Repository |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 09:02 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:56 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/11565 |