Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Penyelenggaraan Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional

Elly Kuntjahyowati (2019) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Penyelenggaraan Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Mitra Wacana Media, Bogor.

[thumbnail of Bunga Rampai_Elly Kuntjahyowati_Hal.51-63_2019.pdf]
Preview
Text
Bunga Rampai_Elly Kuntjahyowati_Hal.51-63_2019.pdf

Download (829kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kinerja penyelenggaraan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), berdasarkan persepsi pelaku pengadaan barang/jasa di lingkungan LAPAN. Disamping itu untuk mengidentifikasi unsur layanan yang perlu ditingkatkan atau dipertahankan dalam penyelenggaraan LPSE LAPAN. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis tertimbang dan metode Importance Performance Analysis (IPA). Responden yang terlibat dalam penilaian terhadap penyelenggaraan LPSE LAPAN sebanyak 40 orang yang terdiri atas Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pejabat Pengadaan (PP) dari Satuan Kerja di lingkungan LAPAN. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja penyelenggaraan LPSE LAPAN kurang baik, dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) penyelenggaraan LPSE LAPAN sebesar 74,50 dengan mutu pelayanan masuk dalam kategori C. Unsur layanan yang perlu ditingkatkan dalam mendukung penyelenggaraan LPSE LAPAN adalah unsur 4 tentang kesesuaian antara produk pelayanan yang tercantum dalam standar pelayanan dengan hasil yang diberikan, sedangkan yang harus dipertahankan kinerjanya oleh pihak penyelenggara LPSE LAPAN adalah unsur 6 tentang kesopanan dan keramahan petugas dalam pelayanan dan unsur 8 tentang penanganan pengaduan pengguna layanan LPSE LAPAN

Item Type: Other
Additional Information: Judul buku : Kinerja Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi ISBN 978-602-318-433-0
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), dan IPA (Importance Performance Analysis)
Subjects: Taksonomi LAPAN > Teknologi Informasi dan Komunikasi > Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Divisions: LAPAN > Sekretaris Utama LAPAN > Pusat Teknologi Informasi Dan Komunikasi Penerbangan Dan Antariksa
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 18 Aug 2021 09:24
Last Modified: 18 Jul 2022 07:56
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/11558

Actions (login required)

View Item
View Item