Meningkatkan Peran Komunikasi Radio di Era Digital

Jiyo and Sri Suhartini and Varuliantor Dear and Septi Perwitasari and Annis Siradj Mardiani and Dadang Nurmali (2010) Meningkatkan Peran Komunikasi Radio di Era Digital. Pussainsa, Bandung.

[thumbnail of Buku_Jiyo dkk_Pussainsa_2010.pdf]
Preview
Text
Buku_Jiyo dkk_Pussainsa_2010.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Modul ini merupakan materi Pelatihan Teknis Komunikasi Data yang disajikan untuk pelatihan yang diselenggarakan dalam rangka diseminasi hasil riset ionosfer dan propagasi gelombang radio kepada masyarakat pengguna.
Buku ini terdiri dari 6 bab yakni bab-1 berisi tentang Pendahuluan yang ditulis oleh Drs. Jiyo M.Si. Bab-2 memuat materi tentang Komunikasi radio dan Era digital yang juga ditulis oleh Drs. Jiyo M.Si. Bab-3 membahas tentang Perangkat keras dalam sistem komunikasi data yang ditulis oleh Varuliantor Dear, ST dan Annis .Siradj Mardiani, A.Md. Sedangkan pada Bab-4 membahas tentang Perangkat lunak yang diperlukan dalam sistem komunikasi data beserta dengan instalasinya. Bab ini disusun oleh Dadang Nurmali dan Varuliantor Dear, ST. Pada Bab-5 disajikan bagaimana implementasi sistem komunikasi data dapat diterapkan dalam kegiatan rutinitas perkantoran. Proses pengiriman informasi dan manajemen penyimpanannya, baik itu dalam bentuk teks/tulisan, gambar, maupun file komputer dijelaskan pada bab ini. Bab ini ditulis oleh Septi Perwitasari, S.Si dan Varuliantor Dear, S.T. Bab yang terakhir menyuguhkan tentang cuaca antariksa dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia.

Item Type: Other
Additional Information: 128 Hlm
Uncontrolled Keywords: Komunikasi radio
Subjects: Taksonomi LAPAN > Sains Antariksa dan Atmosfer > Diseminasi Hasil litbangyasa dan pemanfaatan > Bidang Sains Antariksa
Divisions: LAPAN > Deputi Sains Antariksa Dan Atmosfer > Pusat Sains Antariksa
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 14 Jun 2021 09:44
Last Modified: 14 Jul 2022 19:58
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/10576

Actions (login required)

View Item
View Item