Pelatihan tata suara pada Wedding Documentation Community Indonesia (WDCI) guna meningkatkan kualitas jasa

Adryans, Adryans and Ifah, Atur Kurniati and Reny, Y. Br Lumban Toruan and Azril, Azril (2022) Pelatihan tata suara pada Wedding Documentation Community Indonesia (WDCI) guna meningkatkan kualitas jasa. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.

[thumbnail of 2986-187X_1_2022-16.pdf]
Preview
Text
2986-187X_1_2022-16.pdf - Published Version

Download (702kB) | Preview

Abstract

Arus informasi yang besar di masyarakat, memunculkan komunitas yang mewadahi suatu bidang usaha. Adalah WDCI (Wedding Documentation Community Indonesia) , komunitas yang menaungi para pekerja kreatif dokumentasi pernikahan adalah WDCI yang mana komunitas ini sebagai wadah untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan. Diakui WDCI trend dan tools yang selalu berkembang cukup membuat para pekerja di bidang dokumentasi harus mau meluangkan waktunya untuk belajar kembali dengan metode trial and error. Kendala yang cukup sering dihadapi adalah permasalahan audio. Untuk permasalahan audio masih sedikit referensi yang tersedia. Untuk itu penting dilakukan pelatihan bagi anggota WDCI dari kalangan akademisi untuk menunjang pengetahuannya dalam bidang tata suara sehingga para pelaku industry video pernikahan ini dapat meningkatkan kualitas jasanya. Metode yang digunakan adalah workshop dengan materi tata suara dan implementasinya pada video wedding. Melalui workshop ini para anggota WDCI akan mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan problem solving sehingga kualitas video yang dihasilkan semakin baik dan sesuai standar yang diharapkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Audio, Tata suara, Wedding documentation, Produksi jasa. Audio equipment, Sound systems, Documentation.
Subjects: Communication
Social and Political Sciences
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:15
Last Modified: 08 Nov 2023 07:15
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/23999

Actions (login required)

View Item
View Item