Kinerja karyawan PT XYZ dilihat dari lingkungan kerja, kepemimpinan dan motivasi

Tri Sunu, Wibowo (2023) Kinerja karyawan PT XYZ dilihat dari lingkungan kerja, kepemimpinan dan motivasi. Feedforward: Journal of Human Resource, 3 (1): 5. pp. 46-55. ISSN 2776-2025

[thumbnail of 2776-2025_3_1_2023-5.pdf]
Preview
Text
2776-2025_3_1_2023-5.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 1) lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan; 2) lingkungan kerja terhadap motivasi karyawan; 3) kepemimpinan terhadap kinerja karyawan; 4) kepemimpinan terhadap motivasi karyawan; 5) motivasi karyawan terhadap kinerja karyawan dengan fenomena adanya peningkatan Churn Rate pelanggan sebagai salah satu acuan kinerja karyawan. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di PT XYZ yang berada di DKI Jakarta dengan menggunakan karyawan di Direktorat Teknologi & Produk sebagai responden dalam penelitian. Pengumpulan data dengan alat ukur kuesioner menggunakan skala Likert 1–5. Metode analisis data menggunakan Structural Equaition Model (SEM) dengan software SmartPLS dalam pengolahan datanya. Lingkungan kerja dan kepemimpinan memiliki pengaruh positif terhadap motivasi karyawan serta baik lingkungan kerja, kepemimpinan dan motivasi karyawan memberi pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini berhubungan dengan kinerja karyawan sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi organisasi dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan serta menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lingkungan kerja, Motivasi karyawan, Kepemimpinan, Kinerja karyawan, Churn rate, Likert, SEM. Work environment, Employee motivation, Leadership.
Subjects: Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Administration & Management > Productivity
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 13 Oct 2023 06:57
Last Modified: 13 Oct 2023 06:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22875

Actions (login required)

View Item
View Item