Analisis pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian

Nur, Uliffirmanniati Putri and Sri, Ernawati (2022) Analisis pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi (Jamane), 1 (2): 19. pp. 339-345. ISSN 2829-8888

[thumbnail of 2829-8888_1_2_2022_19.pdf]
Preview
Text
2829-8888_1_2_2022_19.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (352kB) | Preview

Abstract

Perusahaan melakukan inovasi-inovasi dengan harapan agar dapat melahirkan produk baru atau mengembangkan produk yang ada, begitu juga dengan harga menentukan bagaimana strategi yang dilakukan perusahaan untuk memenangkan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah inovasi produk dan harga berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di toko kue miratun. Jenis penelitian asosiatif dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik analisa data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t dan uji f. Hasil penelitian menyatakan bahwa inovasi produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian serta Inovasi produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Miratun.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk, Harga, Keputusan pembelian, Product innovation, Prices, Consumer behavior
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 22 Nov 2023 07:35
Last Modified: 22 Nov 2023 07:35
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22795

Actions (login required)

View Item
View Item