Konflik intrapersonal pada perempuan yang bekerja sebagai pemandu lagu plus plus

Hairil, Susanto (2023) Konflik intrapersonal pada perempuan yang bekerja sebagai pemandu lagu plus plus. In: The International Conference on Health Technology.

[thumbnail of 2986-1101_1_1_2023-10.pdf]
Preview
Text
2986-1101_1_1_2023-10.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konflik intrapersonal yang dialami oleh perempuan sebagai pemandu lagu plus plus. Penelitian ini berfokus pada bagaimana perempuan yang bekerja sebagai pemandu lagu plus plus mengalami sebuah konflik di dalam dirinya yang diakibatkan oleh konsekuensi konsekuensi yang ditimbulkan oleh pekerjaannya tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik penggalian data pada penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dan semi terstruktur. Data penelitian dianalisis secara tematik melalui pendekatan theory driven. Penelitian ini melibatkan sebanyak satu orang Partisipan berjenis kelamin perempuan bekerja sebagai pemandu lagu dan memberikan layanan plus plus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat konflik intrapersonal pada Partisipan yang diakibatkan dari pekerjaannya sebagai pemandu lagu plus plus. Konflik intrapersonal yang terjadi muncul dikarenakan adanya konsekuensi yang menyenangkan dan tidak menyenangkan muncul secara bersamaan ketika Partisipan tetap memilih pekerjaannya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Konflik intrapersonal, Pemandu lagu plus plus, Perempuan. Interpersonal conflict, Women, Commercial sex.
Subjects: Social and Political Sciences > Psychology
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 03 Oct 2023 05:41
Last Modified: 03 Oct 2023 05:41
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22546

Actions (login required)

View Item
View Item