Efektivitas penggunaan google classroom dan google form sebagai media pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 pada mata pelajaran ekonomi SMAN 3 Jember

Lilik, Sufiyah (2022) Efektivitas penggunaan google classroom dan google form sebagai media pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 pada mata pelajaran ekonomi SMAN 3 Jember. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Kewirausahaan, 2 (1). pp. 1-6. ISSN 2807-5420

[thumbnail of Jurnal_Lilik Sufiyah_Universitas Negeri Jember_2022-1.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Lilik Sufiyah_Universitas Negeri Jember_2022-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (576kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas penggunaan google classroom dan google form sebagai media pembelajaran ekonomi sebagai pembelajaran daring selama pandemi covid-19. Penelitian ini dilakukan di SMAN 3 Jember dengan metode kualitatif deskriptif. Efektivitas google classroom dan google form diukur dari partisipasi siswa yang nampak dari partisipasi siswa meliputi partisipasi siswa kehadiran dan partisipasi siswa dalam mengumpulkan tugas tepat waktu. Hasil penelitian diketahui penggunaan google classroom dan google form sebagai media pembelajaran mampu meningkatkan partisipasi siswa selama pembelaran daring saat Pandemi Covid 19.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Learning methods, Visual learning, Internet in education
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Computer Software
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Economics and Business
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:29
Last Modified: 19 Sep 2023 02:29
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20478

Actions (login required)

View Item
View Item