Pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan self efficacy terhadap keinginan technopreneur dengan konsep ekonomi kreatif pada mahasiswa program studi pendidikan ekonomi Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung tahun akademik 2020/2021

Linda Ayu Triani and Sulastri Rini Rindrayani (2021) Pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan self efficacy terhadap keinginan technopreneur dengan konsep ekonomi kreatif pada mahasiswa program studi pendidikan ekonomi Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung tahun akademik 2020/2021. Literacy: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2 (1). pp. 1-12. ISSN 2774-9185

[thumbnail of Jurnal_Linda Ayu Triani_Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Linda Ayu Triani_Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan self efficacy terhadap Keinginan technopreneur dengan konsep ekonomi kreatif pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Tahun Akademik 2020/2021. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi terdiri dari program studi pendidikan ekonomi semester VI A sejumlah 31 dan VI B sejumlah 24, sampel pada penelitian ini sebanyak 55 mahasiswa dari populasi dengan mengambil keseluruhan dari populasi. Instrumen dalam penelitian ini adalah menggunakan metode angket menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji keberhasilan regresi linier berganda (uji F) dan uji signifikansi parsial (uji t). Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel yaitu 2.704 > 2,007 dan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 yang berarti signifikan menunjukkan bahwa pengaruh yang signifikan pembelajaran kewirausahaan terhadap keinginan technoprenur, nilai thitung > ttabel yaitu 3.680 > 2,007 dan nilai signifikansi 0,001 0,05 yang berarti signifikan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan self efficacy terhadap keinginan technopreneur. Hasil uji F menunjukkan Fhitung > Ftabel yaitu 46.568 > 3.17 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 berarti terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan pembelajaran kewirausahaan dan self efficacy terhadap keinginan technopreneur. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut hasil uji regresi linier berganda dapat dilihat dari tabel coefficients, diperoleh persamaan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship, Self efficacy, Unemployment
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Putu Indra Widiartha
Date Deposited: 24 Jul 2023 05:05
Last Modified: 25 Jul 2023 03:02
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19654

Actions (login required)

View Item
View Item