Pengaruh lingkungan kerja dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (studi kasus kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba)

Jennifer, Widya Agustin and Meri, Dwi Anggraini and Teti, Chandrayanti (2023) Pengaruh lingkungan kerja dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (studi kasus kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba). Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 1 (1): 4. pp. 25-32. ISSN 2985-6604

[thumbnail of Jurnal_Jennifer Widya Agustin_Universitas Ekasakti_2023-4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Jennifer Widya Agustin_Universitas Ekasakti_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (522kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening secara parsial maupun simultan Populasi 48 orang dan sampel 48 orang. Hasil dari penelitian 1). Lingkungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba, 2). Iklim organisasi berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba, 3). Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba, 4). Iklim organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba, 5). Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba, 6). Iklim organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba) dan 7). Komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pada Kantor Bank BPD Kantor Cabang KC. Siteba.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lingkungan kerja, Iklim organisasi, Komitmen organisasi, Kepuasan kerja
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:01
Last Modified: 12 Jul 2023 07:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19530

Actions (login required)

View Item
View Item