Kemampuan deklamasi puisi pada siswa SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah di penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar

Amanan, Amanan and Hermansyah, Hermansyah and Juswandi, Juswandi (2022) Kemampuan deklamasi puisi pada siswa SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah di penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar. Bidik: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 52-57. ISSN 2747-2019

[thumbnail of Bidik: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat]
Preview
Text (Bidik: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat)
Jurnal_Amanan_Universitas Lancang Kuning_2022-9.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Deklamasi Puisi berasal dari bahasa latin declare atau declaim yang berarti membaca hasil karya berbentuk puisi atau sajak yang disertai dengan gerak tubuh dan lagu. Mendeklamasikan puisi atau cerpen memiliki makna membaca. Membaca puisi adalah salah satu bentuk apresiasi atau
ekspresi seni. Kegiatan pengabdian ini diadakan pada siswa SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah sangat diperlukan Pemerintah Provinsi Riau di era reformasi ini sudah mencanangkan untuk
membina dan mengembangkan kebudayaan melayu. Kegiatan yang diadakan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan deklamasi puisi yang diharapkan dapat membantu para siswa di SMA
Negeri 2 Kampar Kiri Tengah untuk mengiterprestasi/memahami, melatih, dan mempraktekkan cara membaca puisi yang baik, sehingga para siswa di SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah
dengan kedatangan Tim pengabdian dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning diharapkan dapat membantu pihak sekolah dan khususnya para siswa SMA Negeri 2 Kampar
Kiri Tengah untuk mengenal budaya melayu Riau khususnya peningkatan kemampuan deklamasi puisi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Improvement, Ability, Poetry declaration
Subjects: Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Divisions: OR_Arkeologi_Bahasa_dan_Sastra
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 07 Jul 2023 08:52
Last Modified: 07 Jul 2023 08:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18905

Actions (login required)

View Item
View Item