Strategi guru dalam menyiapkan pembelajaran yang menyenangkan selama masa pandemi di TK Sartika

Putri, Maulida and Dewi, Fitria (2021) Strategi guru dalam menyiapkan pembelajaran yang menyenangkan selama masa pandemi di TK Sartika. Majalah Iptek Politeknik Negeri Medan Polimedia, 24 (3): 6. pp. 51-55. ISSN 1410-7422

[thumbnail of Jurnal_Putri Maulida_Universitas Muslim Nusantara_2021-6.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Putri Maulida_Universitas Muslim Nusantara_2021-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (115kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah strategi guru dalam menyiapkan pembelajaran yang menyenangkan selama masa pandemi di TK Sartika selama pandemi Covid-19?, 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam menyiapkan pembelajaran yang menyenangkan selama masa pandemi di TK Sartika selama pandemi Covid-19?. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif. Desain penelitian ini ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi.Untuk menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran di masa pandemi covid-19 di TK Sartika ini menggunakan strategi pembelajaran daring dan luring serta kolaborasi dari keduanya yaitu “blended learning”. Untuk pembelajaran daring guru menggunakan strategi paedagogis konstruktivistik yang meliputi interaksi, kolaborasi, eksplorasi, proyek, simulasi dan diskusi, hal ini dipilih untuk memudahkan guru menyampaikan pelajaran agar tidak tertinggal dengan adanya pembelajaran masa pandemi covid-19.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran, Pandemi, Covid-19
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 May 2023 08:43
Last Modified: 10 May 2023 08:43
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/16396

Actions (login required)

View Item
View Item