Peningkatan kompetensi manajerial Kepala Sekolah di SD Binaan Rayon 1 Bathin Solapan Bengkalis Riau dalam menyelenggarakan kegiatan penyusunan RPP inovatif melalui pendidikan dan pelatihan.

Yurnidawati (2022) Peningkatan kompetensi manajerial Kepala Sekolah di SD Binaan Rayon 1 Bathin Solapan Bengkalis Riau dalam menyelenggarakan kegiatan penyusunan RPP inovatif melalui pendidikan dan pelatihan. Jurnal Inspirator Guru, 4 (6). pp. 91-100. ISSN 2654-2536

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Pelaksanaan penelitian ini dilakukan selama 2 kali siklus, dimulai pada bulan Maret, hingga bulan April 2022. Proses pendidikan dan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari. Pada siklus I, terdapat 4 responden atau kepala sekolah yang mendapat predikat “B”, atau memiliki tingkat kompetensi manajerial yang “Tinggi” dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru-guru di sekolahannya, terutama dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi penyusunan RPP Inovatif.Sedangkan 6 orang responden atau Kepala Sekolah di antaranya, mendapat predikat “C”, atau memiliki tingkat kompetensi manajerial yang “Cukup” dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru-guru di sekolahannya, terutama dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi penyusunan RPP inovatif.Nilai rata-rata tingkat kompetensi manajerial Kepala Sekolah pada siklus I ini mencapai 74,2, atau dalam artian, rata-rata tingkat kompetensi Kepala Sekolah masih dalam kategori “Cukup”. Pada siklus II, terdapat 5 responden atau Kepala Sekolah yang mendapat predikat “A”, atau memiliki tingkat kompetensi manajerial yang “Sangat Tinggi” dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru-guru di sekolahannya, terutama dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi penyusunan RPP Inovatif.Sedangkan 5 orang responden atau Kepala Sekolah di antaranya, mendapat predikat “B”, atau memiliki tingkat kompetensi manajerial yang “Tinggi” dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru-guru di sekolahannya, terutama dalam mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi penyusunan RPP inovatif. Nilai rata-rata tingkat kompetensi manajerial Kepala Sekolah pada siklus II ini mencapai 90,2, atau dalam artian, rata-rata tingkat kompetensi Kepala Sekolah masih dalam kategori “Sangat Tinggi”.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan dan pelatihan, Kompetensi manajerial, RPP inovatif
Subjects: Administration & Management
Social and Political Sciences
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:18
Last Modified: 23 Feb 2023 03:31
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14646

Actions (login required)

View Item
View Item