Implementasi pelayanan publik: komunikasi terapeutik tenaga kesehatan kepada pasien di Kabupaten Serang

Ditha, Prasanti and Ikhsan, Fuady (2019) Implementasi pelayanan publik: komunikasi terapeutik tenaga kesehatan kepada pasien di Kabupaten Serang. Jurnal Pekommas, 4 (2): 9. pp. 189-196. ISSN 2502-1893

[thumbnail of Jurnal Pekommas_Ditha Prasanti_Universitas Padjadjaran.pdf]
Preview
Text
Jurnal Pekommas_Ditha Prasanti_Universitas Padjadjaran.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Pelayanan bidang kesehatan merupakan faktor utama yang menunjang keberhasilan pembangunan suatu daerah. Berbagai macam program promosi kesehatan dilakukan dalam rangka menyukseskan optimalisasi pelayanan publik. Tujuan penelitian ini adalah mengungkapkan tentang implementasi pelayanan publik oleh tenaga kesehatan kepada pasien di Puskesmas Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menemukan adanya implementasi pelayanan publik dalam komunikasi terapeutik yang dilakukan oleh tenaga kesehatan kepada pasien di Puskesmas Tunjung Teja, Serang, yakni: pelayanan sarana, pelayanan komunikasi terapeutik, dan pelayanan informasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kabupaten Serang, Komunikasi terapeutik, Pelayanan publik
Subjects: Health Resources > Health Services
Depositing User: - Yayan Sofyan
Date Deposited: 05 Jan 2023 02:57
Last Modified: 05 Jan 2023 03:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14186

Actions (login required)

View Item
View Item