Ditha, Prasanti and Ikhsan, Fuady (2019) Implementasi pelayanan publik: komunikasi terapeutik tenaga kesehatan kepada pasien di Kabupaten Serang. Jurnal Pekommas, 4 (2): 9. pp. 189-196. ISSN 2502-1893
Jurnal Pekommas_Ditha Prasanti_Universitas Padjadjaran.pdf
Download (483kB) | Preview
Abstract
Pelayanan bidang kesehatan merupakan faktor utama yang menunjang keberhasilan pembangunan suatu daerah. Berbagai macam program promosi kesehatan dilakukan dalam rangka menyukseskan optimalisasi pelayanan publik. Tujuan penelitian ini adalah mengungkapkan tentang implementasi pelayanan publik oleh tenaga kesehatan kepada pasien di Puskesmas Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menemukan adanya implementasi pelayanan publik dalam komunikasi terapeutik yang dilakukan oleh tenaga kesehatan kepada pasien di Puskesmas Tunjung Teja, Serang, yakni: pelayanan sarana, pelayanan komunikasi terapeutik, dan pelayanan informasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kabupaten Serang, Komunikasi terapeutik, Pelayanan publik |
Subjects: | Health Resources > Health Services |
Depositing User: | - Yayan Sofyan |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 02:57 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 03:01 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/14186 |