Evaluasi penerimaan limbah radioaktif di pusat Teknologi limbah radioaktif selama tahun 2015

Ayi, Muziyawati and Pupung, Purnama (2016) Evaluasi penerimaan limbah radioaktif di pusat Teknologi limbah radioaktif selama tahun 2015. In: Hasil Penelitian dan Kegiatan Pusat Teknologi Limbah Radioaktif Tahun 2015, 25 - 26 April 2016, Serpong.

[thumbnail of Prosiding_Ayi_PTLR_2015.pdf] Text
Prosiding_Ayi_PTLR_2015.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Sesuai dengan peraturan Ka. BATAN No. 14 Tahun 2013, tugas pokok PTLR adalah melaksanakan pengelolaan limbah radioaktif, seperti penerimaan limbah radioaktif. Penerimaan limbah radioaktif di Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) harus sesuai prosedur, baik secara administrasi maupun teknis.Untuk itu maka perlu dilakukan evaluasi kegiatan penerimaan limbah radioaktif agar kegiatan tersebut tersebut selalu terkendali dan terpantau sehingga pengelolaannya dapat aman bagi pekerja, instalasi pengelolaan limbah, masyarakat, dan lingkungan.Kegiatan ini dilakukan dengan menyiapkan seluruh dokumen penerimaan limbah radioaktif, mengelompokkan dan mengevaluasi hasil penerimaan limbah radioaktif berdasarkan jenis limbahnya. Selama tahun 2015 limbah radioaktif yang diterima oleh PTLR terdiri dari limbah radioaktif cair sebanyak 183943,5 liter, limbah radioaktif semi cair sebanyak 259,7 liter, limbah radioaktif padat terkontaminasi sebanyak 150 drum 100 liter, I drum 200 liter, dan 18 box HEPA Filter, serta limbah radioaktif sumber terbungkus (sumber radioaktif bekas)sebanyakl73 buah.Seluruh limbah yang diterima selama tahun 2015 telah memenuhi persyaratan secara teknis maupun administrasi dan telah tersimpan dengan aman dan selamat di IS I, IS 2, dan tangki penyimpanan limbah cair yang berada di Gedung 50.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Limbah radioaktif, Evaluasi, Penerimaan, Pengelolaan limbah
Subjects: Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Limbah Radioaktif > Teknik Pengolahan Limbah Radioaktif
Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Limbah Radioaktif > Teknik Pengolahan Limbah Radioaktif
Divisions: BATAN > Pusat Teknologi Limbah Radioaktif
IPTEK > BATAN > Pusat Teknologi Limbah Radioaktif
Depositing User: Mr Moh Widya -
Date Deposited: 02 Jan 2023 11:43
Last Modified: 02 Jan 2023 11:43
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/14143

Actions (login required)

View Item
View Item