Keselamatan kerja dan proteksi radiasi dalam pengelolaan limbah radioaktif Di pusat teknologi limbah radioaktif

Moch, Romli and Mahmudin, Mahmudin and Suhartono, Suhartono and Alzero, Fakih A (2020) Keselamatan kerja dan proteksi radiasi dalam pengelolaan limbah radioaktif Di pusat teknologi limbah radioaktif. In: Hasil Penelitian dan Kegiatan Pusat Teknologi Limbah Radioaktif Tahun 2019, 25 - 26 Agustus 2020., Serpong.

[thumbnail of Prosiding_Moch R_PTLR_2020.pdf] Text
Prosiding_Moch R_PTLR_2020.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Sub Bidang Keselamatan Kerja dan Proteksi Radiasi (KKPR)PusatTeknologi Limbah Radioaktif (PTLR) memiliki tugas dan fungsi dalam pengendalian keselamatankerja dan proteksi radiasi dalam kegiatan pengelolaan limbah radioaktif.Tugas dan fungsi tersebut dilakukandengan melakukan pemantauan daerah kerja, baik itu pemantauan laju dosis, tingkat kontaminasi udara, dan tingkat kontaminasi permukaan daerah kerja. Selain itu dilakukan pula pengendalian keselamatan perpindahan limbah radioaktif, khususnya dalam kegiatan penerimaan dan pengangkutan limbah radioaktif. Selanjutnya terdapat tugas dalam pengendalian dosis dan pemeriksaan kesehatan pekerja radiasi. Di samping itu, terdapat tugas untuk melakukan pengendalian klierens limbah radioaktif dan melakukan kaj ian awalterhadap proses pemanfaatan kembali Zat Radioaktif Terbungkus yang Tidak Digunakan (ZRTTD). Dari hasil pelaksanaan tug as-tug as tersebut di tahun 2019, pengendalian keselamatan kerja dan proteksi radiasidalam pengelolaan limbah radioaktif di PTLR telah dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Keselamatan kerja, Proteksi radiasi, Pengelolaan limbah radioaktif
Subjects: Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Limbah Radioaktif > Teknik Pengolahan Limbah Radioaktif
Taksonomi BATAN > Daur Bahan Bakar Nuklir dan Bahan Maju > Limbah Radioaktif > Teknik Pengolahan Limbah Radioaktif
Divisions: BATAN > Pusat Teknologi Limbah Radioaktif
IPTEK > BATAN > Pusat Teknologi Limbah Radioaktif
Depositing User: Mr Moh Widya -
Date Deposited: 12 Dec 2022 05:59
Last Modified: 12 Dec 2022 05:59
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/13690

Actions (login required)

View Item
View Item